07 Januari, 2012

Saying Goodbye is The Hardest Thing To Do (Ode buat sahabatku Dr. Gitohoesodo)



Boleh jadi ini hanya sebuah kebetulan. Namun sebagian besar kawan menganggap bahwa kepergian sahabat kami Dr. Gitohoesodo menghadap Sang Pencipta tiga hari berselang adalah bukti cinta yang sesungguhnya.

Beliau dan isterinya adalah sepasang suami isteri yang amat sangat rukun. Hampir tak pernah kami melihat mereka pergi sendiri-sendiri, terutama sejak Dr. Gitohoesodo pensiun. Mereka tak pernah merasa nyaman bila terpisah satu sama lain.

Lalu ketika Bu Gito mulai mengalami penyakit yang cukup berat, kami menjadi saksi akan keindahan kebersamaan mereka. Dr. Gito senantiasa ada di sana, dengan seluruh hatinya. Sekitar dua bulan yang lalu Bu Gito dipanggil-Nya, dan kami tahu bahwa ini adalah hantaman yang sangat berat untuk Pak Gito. Kesehatannya terus memburuk, dan beliau menyusul belahan jiwanya dalam hitungan masa yang tak lama.

Tentu kepergian sahabat-sahabat kami tersebut adalah hal yang amat menyedihkan, apalagi di akhir hayatnya kami tak sempat menengok beliau karena jarak geografis yang jauh. Namun kami melihat warna cinta yang begitu pekat dalam perjalanan hidup mereka.... indah sekali...

Selamat jalan Pak Gito dan Bu Gito.. semoga kalian dipertemukan kembali di sana dalam cinta yang lebih indah lagi...

Tidak ada komentar: